RPP HONORER RAMPUNG DAN SUDAH DITERBITKAN PP NO 56 TH 2012

NASIONAL – HUMANIORA

Jum’at, 01 Juni 2012 , 15:44:00

Foto: Arundono/dok.JPNN
JAKARTA – Kabar gembira bagi honorer tertinggal baik kategori satu (K1) dan kategori dua (K2). Presiden SBY telah menerbitkan PP Honorer Tertinggal bernomor 56 Tahun 2012. Itu berarti, honorer K1 sudah bisa diangkat CPNS tahun ini juga.”Alhamdulillah, RPP honorer tertinggal sudah diterbitkan yaitu PP 56 Tahun 2012. Dengan adanya payung hukum ini, honorer tertinggal sudah bisa diangkat CPNS,” kata Sekretaris Menpan & RB Tasdik Kinanto dalam jumpa pers di Kantor Kemenpan & RB, Jakarta,  Jumat (1/6).

Adapun pokok-pokok materi PP 56 itu, jelasnya, meliputi pengangkatan tenaga honorer K1 menjadi CPNS, yang dilakukan untuk mengisi formasi 2012 berdasarkan data hasil verifikasi serta validasi tim pusat (Kemenpan&RB, BKN, dan BPKP) yang telah diumumkan ke publik. Sedangkan honorer K2, pengangkatannya melewati seleksi kelengkapan administrasi, ujian tertulis kompetensi dasar, dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer.

“Pembuatan soal dan pengolahan hasil ujian kompetensi dasar serta pelaksanaan ujian tertulis dilakukan bekerja sama dengan konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Setelah lulus ujian tertulis kompetensi dasar berdasarkan nilai ambang batas kelulusan maka dilakukan tes kompetensi bidang (profesi),” tuturnya.

Tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian, tambahnya, dapat diangkat menjadi CPNS berdasarkan jumlah dan kualifikasi formasi sampai tahun anggaran 2014. (esy/jpnn)

(source: jpnn.com)
nah untuk downloads pp nya klik disini PP Tenaga Honorer 2012
untuk HONORER KEMENKEUkemenkeu masih belum ada penjelasandukung kami bro and sista gabung dengan kami disini

12 pemikiran pada “RPP HONORER RAMPUNG DAN SUDAH DITERBITKAN PP NO 56 TH 2012

  1. PP honor telah ditanda tangani presiden ,k1 dan dokter yg usianya dah tua dpt BAHAGIA KARENA langsung diangkat pns yg penting tdk lebih 46 th ,TAPI GIMANA DGN GURU YG UMURNYA SDH TUA ? HARUSNYA HONOR YG UMURNYA 40 TH S/D 46 JG LANGSUNG DIANGKAT TANPA TES SCR BERTAHAP SAMPAI 2014 , MOHON PP 56 TH 2012 ? KITA SM 2 MENGABDI

  2. alhamdulillah kalau ppx sdh di acckan pak sby,apa lagi yang mesti di tnggu knp ppx tdk di turunkan ke daerah.bkn dulu janji siapa yang cepat memasukkan datax itulah yang di selesaikan pengangkatanx.tapi kenapa lg sekarang kt musti tnggu yg msh bermasalah,jngan2 bkn dan menpan ulur wkt dan menggangtung harapan kami tuk jd pns.

  3. Ya ama aja bro, kalau menjelang pemilu atau 2014 nanti, ada kebutuhan “pengangkatan honorer” alias ada maunye si pejabat birokrasi sebagai penopang kekuasaan, ama aje bro namanya juga “hukum produk politik”, hati2 provokasi

  4. sungguh PP yang tidak adil. penuh rasa syukur bg yang MK, sdgkan yang TMK jadi bumerang… entah dikemanakan mereka ini nanti. apalagi di Kab. Nias, hanya 7 org yg MK, lainnya 35 org. enaklah klo gitu, kita uda ada calon preman dan penjahat/perampok di Kab. Nias. abis klo gak ada kerja gimana lagi dapat duit…. benar-benar pemerintah yang sgt peduli…. disebut-sebut K1 pd hal hanya yg MK nya saja yg bahagia. bahagia di atas derita org lain….

  5. Saya pun sudh lama honorer dimenkumham.tugas saya dibndar soekarno hatta,tdk ada kejelasan dri para pejabat2 dimenkumham,bapak presiden tolong nasip para honorer.hanya anak2 pejabat saja yg bisa msk lolos dri CPNS.tolong pa…..presiden priksa pejabat2 didepartemen.dipegawaian y.bnyk sekali titipan2 anak2 pejabat yg msk…….CPNS tdk ADIL……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s