Audensi Komisi II DPR RI dengan Tenaga Honorer Kemenkeu (12 Januari 2010)

Audensi Komisi II DPR RI dengan Tenaga Honorer Kemenkeu

Ahok.Org (12/01) – Komisi II DPR RI melakukan Audensi dengan perwakilan tenaga honorer Kementerian Keuangan di Ruang Rapat Komisi II DPR RI hari Rabu, 12 Januari 2010. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI  Drs. H. Taufiq Effendi.

Sampai saat ini jumlah total tenaga honorer Kemenkeu mencapai 5.000 orang. Perwakilan tenaga honorer tersebut menjelaskan bahwa data mereka sudah lengkap sesuai persyaratan dalam PP 48 Tahun 2005 jo. PP 43 Tahun 2007 dan sudah  ada  datanya dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun sampai saat ini belum diproses untuk menjadi PNS. Menurut mereka, Kemenkeu tidak mau mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka. Bahkan sejak tahun 2008 mereka di PHK karena sejak tahun 2008 Kemenkeu tidak lagi mempekerjakan tenaga honorer. Namun tidak ada surat resmi PHK dari Kemenkeu. Hal ini bagi para tenaga honorer dirasakan tidak adil karena bukannya diangkat jadi PNS, malah di PHK. Salah satu wakil tenaga honorer bahkan sampai menagis di hadapan pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI saat menyampaikan pengaduannya. Taufiq Effendi yang juga mantan Menneg PAN merasa prihatin dengan keadaan yang dialami  para tenaga honorer tersebut. Taufiq Effendi berjanji bahwa Komisi II DPR RI akan berkoordinasi dengan Komisi XI untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Para tenaga honorer juga mengeluhkan pernyataan dari salah satu pejabat Eselon I Kemenkeu bahwa tenaga honorer tersebut hanya sebagai ”kurir atau hanya sebagai pembuat teh saja”. Jadi tidak ada gunanya. Sehingga mereka kemudian di PHK. Pada kesempatan itu perwakilan tenaga honorer juga menyerahkan daftar tenaga honorer sesuai dengan yang ada dalam database BKN.

Kita harapkan pemerintah lebih bersikap adil dan bijaksana dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Semoga! (Kamillus Elu, SH)  (ahok.org)

GABUNG DI FACEBOOK PAGE KAMI

berita lainnya:

RPP REGULASI HONORER MASIH TERTAHAN DI SEKRETARIAT NEGARA

HONORER DEPKEU/KEMENKEU DIJANJIKAN CPNS PEMDA

RAPAT KERJA DPR DENGAN KEMENPAR DAN RB

HONORER DEPKEU/KEMENKEU

FKTH Kemenkeu Datangi BKN

2 pemikiran pada “Audensi Komisi II DPR RI dengan Tenaga Honorer Kemenkeu (12 Januari 2010)

  1. cobalah kasus kita kita angkat ke youtube dan minta dukungan dari semua pengguna youtube agar bisa dipublikasikan sampai tepat sasaran yaitu para penguasa di lingk kemenkeu

  2. Smg daftar nama honorer depkeu masuk ke listing K1 atau K2 yg akan dkeluarkan pemerintah 2012/2013 agar hak hak mereka sderajat dgn honorer d kemen/lembaga lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s