MARET,PP HONORER DIPASTIKAN KELAR

NASIONAL – HUMANIORA

Jum’at, 02 Maret 2012 , 13:38:00

JAKARTA – Janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar yang menyatakan bahwa Peraturan Pemerintah (PP) tentang Honorer Tertinggal diterbitkan Maret bulan ini, tampaknya mendekati kenyataan. Ini menyusul dengan dipercepatnya proses penggodokan di Sekretariat Negara.

“Saya dapat kabar kalau proses penetapan RPP di Setneg dipercepat. Kemungkinan besar pertengahan atau akhir Maret ini sudah terbit,” ungkap Asisten Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN&RB Nurhayati yang dihubungi, Jumat (2/3).

Molornya penetapan RPP honorer, terang perempuan berjilbab ini, karena ada empat kali rancangannya dikembalikan ke Kemenpan&RB. Diapun optimis, target Maret PP terbit bisa terealisasi. Meski Komisi II DPR RI memberikan tenggat ke pemerintah April mendatang.

“Saya optimis, karena di Setneg RPPnya sudah final dan tinggal paraf bapak presiden saja. Kalau cuma paraf kan gak lama-lama,” ujarnya.

Mengenai verifikasi dan validasi data ulang, menurut Nur, sapaan akrabnya, sementara berjalan. Dengan demikian diharapkan ketika PP honorer terbit, proses pengangkatan CPNS sudah bisa dilakukan. Dikatakannya, belum semua data honorer yang terverifikasi ulang. Namun, bila PP sudah ada, verifikasi akan tetap jalan terus.

“Verifikasi dan validasi ulang (untuk data yang belum selesai diperiksa) akan tetap jalan meski nantinya PP-nya sudah duluan terbit. Kan proses pengangkatan juga mekanismenya cukup banyak juga,” ucapnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Komisi II DPR RI dan Menpan&RB bersepakat melakukan verifikasi serta validasi ulang untuk honorer tertinggal kategori I. Sasaran utamanya untuk instansi yang mengoleksi di atas 200 honorer.

Menpan&RB serta Forum Guru Honorer Indonesia pada Februari lalu juga bersepakat mempercepat proses penerbitan PP Honorer Tertinggal. Saat itu Menpan&RB menjanjikan, Maret PP-nya terbit.(esy/jpnn)

source:jpnn.com

4 pemikiran pada “MARET,PP HONORER DIPASTIKAN KELAR

  1. asal benar gak apa soalnya saya ragu dengan bibir bangsawan saat ini adanya hanya omong ngalor ngidul tak ada kenyataanya. lihat aja banyak masalah yang hanya di omong tak terealisasi. bosen jadi rakyat aku, mau jadi presiden aja ah.

  2. pak SBY,smaqn lama bpk mngulur2 wkt utk mngsahkn RPP pngangktn honorer mjd CPNS mk smaqn bsar kcurigaan masy. bhw bpk sngaja mngulur2 utk mncari moment yg tpat utk kpntingn kampanye presdn,wlpn bpk tdk mungqn naik tp utk org yg bpk dukung…jgn biarkn masy.mncurigai bpk/slmtkn nama baik n prbaiki citra bpk/tinggalkn ksan yg baik d hati masy yg sllu prcy kpd bpk….!!!

  3. Bp Menpan Yth. kami guru yg mengabdi di sekolah negeri ,sebelum PP 48 th 2005/43 2007 ,kami diangkat guru sk th 1999/2000 ,umur 40 th lebih saat itu memang sangat dibutuhkan namun sampai skrg sepertinya belum ada kebijakan yg berpihak ,semua mengurusi kepentingan sendiri dan keluarga nya !!!
    K 1 sudah ditampakkan datanya ,namun wajah kami tak tampak ?? banyak umur 2 yg masih muda siap merasakan nikmat dari hasil pajak ,sementara guru honor non APBD/APBN mau kemana ??
    Tes cpns berkali-kali tetap kalah dg keluarga yg punya materi , berulang-ulang kalah dg yg punya uang , dllll -sepertinya pengabdian selalu pengabdian
    Apa mungkin PP baru ini memprioritaskan honor seperti kami ini pak menpan ??
    Apalagi melalui TES !! KKN akan silih berganti .
    Pak mentri , beri hati nurani kepada kami ingin berbakti sebelum kami mati …
    ” Orang yang paling baik adalah yg bisa memberi manfaat pd orang lain ” wassalam …

  4. ass.wr.wb kepd bpk menpan,bagaimna ini dg kmi honorer 2005 yg cm beda tmt saja,knp yg dibahas hanya 1januari trs yg laen mau dibw kemna kelaut,sudah 7thn kmi berbakti tp kmi tidak dihargai sm sekali,,,,kpn kmi akn diangkat,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s