Ssssst!!!! KEMENKEU AKAN TAMBAH 2000 PNS TAHUN INI

Ada 1100 itu yang ikut program pensiun dini, yang pensiunnya sendiri banyak, mungkin 3 ribu-4 ribu

Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menerima pegawai negeri sipil (PNS) baru sekitar 2.000 orang untuk tahun 2012 ini. Penerimaan PNS baru ini karena beberapa alasan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan kementeriannya membuka penerimaan pegawai baru guna mengisi kekosongan posisi akibat banyaknya yang pensiun. Namun, jumlah penerimaan tersebut tidak boleh melebihi jumlah pegawai yang pensiun atau 0% pertumbuhan.

Artinya penambahan PNS baru ini maksimal hanya mencapai jumlah pegawai Kemenkeu sebelum adanya PNS yang pensiun. Hal ini karena adanya ketentuan moratorium penerimaan PNS yang masih berlaku sampai 31 Desember 2012.

“Kita berharap jumalah pegawai Kemenkeu itu mencapai jumlah yang right sizing, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Penerimaan masih berlangsung, tapi tetap berada di zero growth, kita menerima dengan jumlah yang lebih sedikit dari yang pensiun, kita akan menerima sekitar 2000,” katanya ketika ditemui detikFinance di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Ia menyatakan pada tahun ini selain ada program pensiun dini, banyak juga pegawai Kemenkeu yang mencapai masa pensiunnya.

“Ada 1100 itu yang ikut program pensiun dini, yang pensiunnya sendiri banyak, mungkin 3 ribu-4 ribu. Kalau yang itu (1.100) kan pensiun di Ditjen Perbendaharaan,” katanya.

Selain itu, tambah Badaruddin, ada juga beberapa pegawainya yang akan beralih ke lembaga baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Nanti (akan beralih ke OJK), itu tahap lain, sedang dipersiapkan,” jelasnya.

Seperti diketahui pemerintah resmi memberhentikan sementara (moratorium) penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) selama 16 bulan terhitung 1 September mendatang. Tiga Menteri langsung menandatangani surat keputusan bersama (SKB) moratorium itu hari ini.

Ketiga menteri yang menandatangani SKB itu adalah Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, serta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. SKB tersebut diteken di hadapan Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2011).

(nia/hen)

source : finance.detik.com

waduh sayangnya ga disebutkan dari jalur mana tuh,apakah jebolan prodip ato dr umum,…..????

kalau menilik dari angka yg pensiun yg diungkapkan oleh Kiagus adalah 1100 pensiun dini dan yg murni pensiun 3-4 rb,
1100 + 4000 = 5100 sedangkan honorer kemenkeu 5200 an,……

lha mbok iya o ,…… ????????

monggo di share dimari,……..

 

djohn_sarkembe

9 pemikiran pada “Ssssst!!!! KEMENKEU AKAN TAMBAH 2000 PNS TAHUN INI

  1. jangan lupa dari 2000 untuk formasi honorer kemenkeu baik yag masih aktif bekerja namun tertinggal, atau yang masuk database BKN sebelum 2005 tapi dirumahkan, padahal mereka punya hak yang sama denganhonorer di kementerian lain yag sudah diangkat PNS sesuai PP. semoga petinggi Kemenkeu berjiwa besar da berjiwa adil kepada honorer Kemenkeu yang berjuang sampai titik darah penghabisan. terimakasih sudah bisa mendapatkan pencerahan.

  2. KEPADA BAPAK MENTRI KEUANGAN YANG TERHORMAT, SEBENARNYA KAMI MAU TANYA, KAMI HONORER KEMENKEU, DULUNYA BISA MASUK DATABASE BKN TH 2005, & SDH SESUAI PP NO.48 TH.2005 jo PP NO.43 TH.2007, ITU SEMUA. DULUNYA KAN ATAS USULAN MENTRI KEUANGAN KAN…? TIDAK MUNGKIN KAN DATA KAMI YANG NGUSULKAN TUKANG BECAK, BISA MASUK DATABASE BKN 2005, TAPI KENAPA SEKARANG BAPAK SEBAGAI MENTRI KEUANGAN DENGAN MUDAH SEKALI MENGKHIANATI KAMI SEBAGAI RAKYAT KECIL,,,, APA KATA DUNIA……?

  3. Selama Hukum dan peraturan masih ada yang diabaikan oleh pemerintah dan pelaksana pejabat negara jangan harap Indonesia dibawah naungan NKRI damai,sejahtera dan maju,,,,,pemerintah harus tegas dlm menyikapi hal tsb.

  4. apa si yg kau cari dengn tdak mau mengeluarkan komentr tentang tidak maux kau mengangkat kmi padahal kta sama2 manusia yg pd dasarnya terlahir sama cuma beda kau pejabat dan kami tdak apakah kau sama sekali tidak punya hati nurani padahal kamu disitu cuma sementara, bo ya senangkan hati kami para rakyat kecil ini agar kau kelak dalam hidup bermasyarakat bisa dihargai, terutama tetangga dekatmu end kau pun dikenang walaupun kau sampai menghembuskan nafas yg terakhir namamu selalu harum dihati semua orang yg telah kau besar kan hati kami. mereka2 yg benar2 mengharapkan kemurahan hatimu untuk bisa memberi kesempatan kepada kmi, kmi berharap jawaban dari kamu.karna itulah kmu yg sebenarnya.

  5. Mudah-mudahan di DEPKEU KPPN GUNUNGSITOLI ada pengangkatan honorer menjadi pegawai negeri. amiinn.dan semoga hatinurani para pejabat2 tinggi di DEPKEU memperdulikan nasib dan mengangkat derajat kami menjadi pegawai DEPKEU di seluruh INDONESIA.

  6. Kalo ada Info Pemasukan CPNS Depkeu or Lainnya, tolong Kabarin Dong. Lalu kalo jumlah Honorer Depkeu Sudah Begitu banyak, bagaimana mereka mau merekrut Orang baru, lalu jatah honorer untuk diangkat jadi gak bs Maksimal dong????? Bapak Menteri musti memperhatikan soal begini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s