FELL THE FLIP,WOW KESAN MEWAH DARI MITO 680

Tampilan jam yang tampak di layar memberi kesan lux dan elegan. Desainnya mirip dengan arloji klasik brand papan atas. Di atasnya tertera tanggal, melengkapi informasi waktu bagi pengguna. MITO tahu benar mengemas ponsel berkelas. Tak saja dalam hal tampilan, namun pula desain ponselnya sendiri. Bahwa ponsel dengan konstruksi lipat masih banyak disuka. Di Amerika, ponsel seperti ini justru mendulang peminat.

MITO 680 lahir sebagai sebuah ponsel dengan beragam konten. Dimensi posturnya menyesuaikan dengan umumnya ukuran telapak tangan warga Asia. Peran cover depan yang dilapisi oleh kaca selain untuk tetap memperlihatkan layar juga menjadi akses masuk ke menu ketika dibuka.

Tren user interface layar sentuh menjadi pilihan lantaran kemudahan. Meski demikian tetap disediakan tiga tombol utama untuk call dan end call, serta masuk ke menu utama. Layar berukuran diagonal 3 inci itu menjadi media interface pengguna untuk akses ke menu yang beragam. Ketika masuk ke homescreen, Anda akan disodori sebuah wallpaper yang amat menarik juga eksklusif. Sebuah menu berjejer di baris kiri. Kalau digeser akan tampak deretan menu. Kalau Anda tertarik untuk dipindahkan ke homscreen, mudah saja. Cukup pin lalu geser, maka ikon menu pilihan tadi akan stand by di layar.

Cara seperti ini tentulah memudahkan pencarian menu. Di samping itu akan memperkaya pengalaman Anda untuk menikmati sebuah konsep ponsel pintar. Atau bila Anda ingin menampilkan seluruh menu, langsung saja ke homescreen . Seperti halnya smartphone, empat homescreen disediakan dan masing-masing menjadi tempat bercokolnya aneka ragam fitur itu. Ini yang membuat ponsel dual SIM GSM (dual on) tersebut sangat berbeda dengan ponsel lokal kebanyakan.

Kalau Anda memiliki kebiasaan pemakaian fitur-fitur tertentu, seri ini menambahkan delapan dashboard yang telah diset. Masing-masing dashboard yang dapat dikustom sesuai kebutuhan, dashboard khusus foto (galeri), daftar kontak yang juga dapat diisi dengan foto kontak, dashboard utama, pemutar music, pesan, panggilan, dan pengaturan koneksi seperti Bluetooth maupun kecerahan layar. 

Kreasi MITO mengemas seri ini juga tampak pada bagaimana pengorganisasian fitur itu dibuat seoptimal mungkin. Misalnya moda pengaturan yang menyisipkan subfitur seperti pengaturan keamanan (termasuk pembuatan password agar ponsel tak mudah dioprek orang lain), pengaturan SIM card, dan penggantian karakter pada layar.

Faktor multimedia adalah benefit lain yang sengaja diatur sedemikian rupa sehingga terasa. Di antaranya kamera 1,3 MP yang didukung oleh pengaturan lengkap. Ini pun masih ditambah dengan opsi editing foto yang bukan hanya untuk meningkatkan kualitas foto lewat opsi adjustment, namun juga penambahan hal-hal unik seperti pigura. Selanjutnya tinggal di-share ke jejaring sosial atau ke email, maupun MMS.

Dua hal paling wajib dari sebuah ponsel adalah pemutar audio dan radio FM. Dukungan penting terletak pada bagaimana pengguna bisa mengelola koleksi lagu dengan memanfaatkan opsi bertema artis, album, atau genre lagu. Playlist pun bisa digunakan jika Anda ingin membuat album versi sendiri. Soal kecocokan telinga terhadap mutu audio yang umumnya berbeda-beda tiap pengguna kali ini diwadahi oleh sound effect  3D dan adjustment pada efek bass.

Hiburan multimedia radio FM menampilkan pencarian gelombang stasiun radio lokal dengan dua cara pilihan, manual maupun otomatis. Kalau tiba-tiba Anda mendengar sebuah lagu favorit diputar, dengan cepat Anda dapat merekam lantas disimpan di folder lagu.

MITO 680 melihat pula tren akan kebutuhan pengguna sampai sedetil-detilnya. Kemudian diwadahi dengan segudang akses internet mobile. Kebutuhan mengikuti berita terbaru diserahkan sepenuhnya kepada  widgets Kompas.com dan Detik.com. Sementara hasrat mengikuti gosip dan kabar gaya hidup diwadahi oleh akses ke KapanLagi.com.

Di luar tiga akses tadi, masih ada pula akses lain, kali ini jejaring sosial. Jika Facebook dan Twitter merupakan fasilitas wajib, kali ini ditambahkan satu lagi lantaran Skype pun sudah menjadi sarana telekomunikasi masa kini. Pun masih ada MSN dan Yahoo untuk melengkapi pemakaian. Dengan fasilitas instan seperti ini, pengguna menjadi lebih nyaman dan difasilitasi lewat berbagai opsi.

Bagaimana dengan akses internet lainnya?

Ada  Opera Mini yang merupakan browser paling inovatif dan sesuai dengan spesifikasi ponsel. Kompresi data yang ditawarkan oleh browser ini menjadi akses lebih cepat, tak memerlukan waktu lama untuk membuka sebuah situs. Bahkan sudah tersedia beragam moda pengaturan layaknya browser biasa.

Pengguna yang sarat oleh kesibukan dan email dianggap sebagai sarana mutlak maka aktifkan saja akun Anda, sehingga dapat melakukan push mail. Tiga akun disediakan dan mudah sinkronisasinya lewat menu Sync Account.

MITO 680 sesungguhnya tidak melulu mengedepankan luxury design dalam konstruksi lipat yang pas bagi pengguna. Namun juga ragam fitur yang memadukan semua unsur, antara lain; fitur dasar, multimedia, layanan dunia maya, sosial media, hingga telekomunikasi alternatif.

Perpaduan semua hal ini dengan harga yang sesuai ukuran kantung, jelas membuat MITO 680 value for money. Jika Anda sangat peduli dengan penampilan dan dunia fashion, selera Anda akan kian bertambah ketika MITO 680 dalam genggaman Anda. (*)
SPESIFIKASI
•    Jaringan dual ON GSM
•    Mendukung frekuensi 900/1800 MHz
•    Layar 3 inci TFT Touchscreen
•    Koneksi GPRS, Bluetooth, kabel data
•    Kamera, video recording
•    Memori eksternal microSD
•    Browser WAP dan Opera Mini
•    Polifonik (MP3), MP3/MP4 Player, radio FM, 3D Sound
•    Kompas.com, Detik.com, KapanLagi.com, Yahoo, MSN, Skype, dll.
•    Baterai Li-Ion

source:mitomobile.com

harga dibanderol dengan harga Rp565 per unit (untuk kota medan dan garut) sedikit lebih mahal dari imo f360 yang di banderol dengan harga 499 di awal launching,ane beli dapet harga rp 465 untuk imo f360, ada refernsi lain juga yg menyebutkan harga untuk mito 680 di kisaran harga 800 ribu unit

ane juga rencana nambah koleksi dengan neh hape kalo sudah dapet nanti ane buat artikelnya untuk kelebihan dan kekurangan antara mito 680 dan imo f360

so,…….  bagi pecinta hape flip silahken tentukan pilihan anda,…..

artikel terkait:

IMO F360 FLIP HP NAN ELEGAN

2 pemikiran pada “FELL THE FLIP,WOW KESAN MEWAH DARI MITO 680

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s