HONORER KEMENKEU DIJANJIKAN JADI CPNS DAERAH (PEMDA)

“Mereka sudah mau ditempatkan di daerah asalkan diangkat CPNS. Kasihan mereka sekarang dirumahkan. Kita menaruh harapan besar ke Menpan-RB baru ini untuk memperhatikan nasib honorer Kemenkeu,” tandasnya.

NASIONAL – HUMANIORA

Rabu, 23 November 2011 , 18:01:00

JAKARTA–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar menyatakan setuju apabila tenaga honorer di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) didistribusikan ke daerah. Dengan catatan ada formasinya dan daerah membutuhkannya.

“Memang ada desakan dari Komisi II agar honorer Kemenkeu yang tidak diangkat CPNS, oleh menkeu ditempatkan di daerah saja. Kalau saya sih setuju saja, karena daerah memang butuh orang-orang keuangan juga,” kata Azwar di gedung DPR, Senayan, Rabu (23/11).

 

Hanya untuk mengangkat honorer Kemenkeu ini, lanjutnya, harus melihat posisi kepegawaian di daerah dulu. Dengan adanya analisa jabatan dan beban kerja, dapat ditentukan daerah mana yang kekurangan.

“Kalau sekarang saya tidak bisa. Kan berabe jadinya kalau sudah diangkat tapi daerahnya tidak butuh. Jadi kita tunggu hasil penataan pegawai dulu,” ucapnya.

Sementara itu Basuki Tjahja Purnama yang getol memperjuangkan nasib 5000 honorer Kemenkeu, mengatakan, saat Menpan-RB dijabat EE Mangindaan dulu sudah ada kesepakatan untuk pendistribusian ke daerah.

“Mereka sudah mau ditempatkan di daerah asalkan diangkat CPNS. Kasihan mereka sekarang dirumahkan. Kita menaruh harapan besar ke Menpan-RB baru ini untuk memperhatikan nasib honorer Kemenkeu,” tandasnya. (esy/jpnn)

source: jpnn.com

16 pemikiran pada “HONORER KEMENKEU DIJANJIKAN JADI CPNS DAERAH (PEMDA)

  1. buat tmn2 honorer depkeu kt bersabar dan ttp berjuang atas ke tdk adilan ini,sy yakin banyak anggota dewan yg kasian sama kt, mereka juga pasti ttp perjuangkan nasib kita……..sy yakin jg klu 5000 org utk pilpres akan datang bs menggolkan org2 yg perjuangkan nasib kita setujukan tmn2………

  2. jd kapan kira kira bs terealisasinya mudah mudahan cepat ksian kami yg sdh menunggu br pas di angkat umur kami lebih tolong di utamakan pak….

  3. Pemerintah mulai MENPAN, BKN ,KEMENKEU, PEMPROV/PEMDA bisa memberikan solusi yg terbaik,dgn didistribusikan ke setiap kecamatan se Indonesia,dgn APBD pemda masing mulai anggaran 2013 scara brtahap….bekerja pasti bisa bekerja bisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s