Pemerintah Jangan Ingkari Kesepakatan!

Dia melihat, maksud pernyataan Eko ada tiga kemungkinan, yakni salah bicara, ingkar terhadap kesepakatan yang dibuat pemerintah serta DPR, dan akan menciptakan konflik sosial.

NASIONAL – HUMANIORA
Kamis, 27 Oktober 2011 , 10:57:00

JAKARTA – Pernyataan Wakil Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo tentang ditundanya pengangkatan honorer menjadi CPNS, dinilai akan menciptakan konflik sosial baru. Harusnya, kesepakatan yang sudah ada antara pemerintah dan DPR RI direalisasikan dan bukannya diingkari.

“Saya kecewa dengan pernyataan pemerintah. Harusnya memberikan ketenangan pada masyarakat terutama honorer dan bukannya memberikan informasi yang meresahkan,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo yang dihubungi JPNN, Kamis (28/10).

Dia melihat, maksud pernyataan Eko ada tiga kemungkinan, yakni salah bicara, ingkar terhadap kesepakatan yang dibuat pemerintah serta DPR, dan akan menciptakan konflik sosial.

“Masalah honorer itu rawan karena menyangkut nasib puluhan ribu orang. Perlu dicatat, pembahasan honorer di DPR kan sudah selesai. Tinggal tunggu RPP tentang Honorer Tertinggalnya turun,” ujarnya.

Kalau kemudian RPP itu belum ada hingga sekarang, politisi PDIP ini justru mempertanyakan niat baik pemerintah. “Kalau ditanya kapan pengangkatan honorer itu pemerintah yang tahu. Sudah lama RPP Honorer Tertinggal ada di presiden tapi belum diteken-teken juga. Kenapa begitu, pemerintah yang lebih tahu,” kritiknya.

Ditanya apakah masalah ini ada kaitannya dengan Pilpres 2014, Ganjar mengatakan terlalu jauh bila dikaitkan ke sana. Diapun membantah bila honorer tertinggal masuk dalam moratorium CPNS.

“Mereka tetap diangkat kok, sekali lagi ini karena berdasarkan kesepakatan pemerintah dan DPR. Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah pemerintah akan memenuhi kesepakatan itu atau tidak. DPR sudah sering mendesak agar segera dipercepat penetapan PP honorer. Sekarang bolanya ada di pemerintah,” tuturnya. (esy/jpnn)

source: jpnn.com 

15 pemikiran pada “Pemerintah Jangan Ingkari Kesepakatan!

    1. bila pemerintah menggagalkan/menunda dengan waktu yang tak terbatas maRI JABAT TANGAN U, show oforce /demo karena pemerintah bila sudah di demo baru mengabulkan permintaan rakyat

  1. hiduuup pak Ginanjar yang trus mendukung penetapan pp honorer….mudah-mudahan pak eko tsb salah bicara..(ntar presiden marah lho??)……jika pak eko msi ragu dgn data honorer tsb…langsung turun kewilayah aja…biar jelas keabsahan data honorer itu sebetul-betulnya….

  2. tolong pak Ginanjar Perjuangkan nasib Honorer 2005 karena kami juga manusia jangan sampai dikhianati dan di bohongi terus sehingga nasib para honorer 2005 hidupnya terkatung-katung

  3. SBY mengintruksikan aga para mentri/wamen cepat dalam bekerja…lhaaaaa ini tinggal melanjutkan rencana mentri sebelumnya malah mau di tunda dulu…..baru brp jg berapa hari jd wamen…..HIDUP lah buat pak GiNANJAR

  4. SBY mengintruksikan aga para mentri/wamen cepat dalam bekerja…lhaaaaa ini tinggal melanjutkan rencana mentri sebelumnya malah mau di tunda dulu…..baru jg berapa hari jd wamen sdh membangkang perintah presiden…..HIDUP lah buat pak GiNANJAR

  5. Pak Eko yang terhormat,, semestinya Anda mendukung kebijakan menteri yang terdahulu, janganlah mengorbankan tenaga honorer th 2005 yang tercecer, sudah lama menunggu nasibnya yang terkatung-katung. jangan melontarkan statement yang berpotensi konflik sosial,. hidup Pak Ginanjar! mohon perjuangkan nasib tenaga honorer!!!

  6. Hidup Pak Ginanjar Semoga Bapak Mendapat Lindungan Dari Allah Swt Semoga Dosa2 Bapak dan Keluarga di Ampuni, Semoga Bapak dan Keluarga selalu Dilimpahi Rahmat, Kebahagiaan dan Kasih Sayang. Terima Kasih telah memperjuangkan Rakyat Kecil.. HIDUP PDIP…………………………..

  7. Pak Eko yang mulia, masih hitungan jari duduk dikursi panas,kesan pertama sudah meresahkan rakyat,hargailah apa yang sudah di kerjakan pendahulunya,karena itu sudah melalui proses panjang,jangan karena statemen Bapak hilang harapan beribu ummat,,Horas,, Pak Ginanjar yang memperjuangkan tenaga honorer,,, Lanjutkannnn,

  8. Jangan porak porandakan Indonesia dari konflik sosial ingat para pejuang negeri ini pejabat sekarang tinggal ongkang-ongkang jadilah wamenpan yang cerdas profesor kok pola pikirnya dangkal, ingat perjuangan kami yang telah ubanan cuma nunggu uluran tangan pemerintah di pnskan.

  9. Pak,Ganjar selamat berjuang semoga sukses …………….ini kesempatan yg baik ..siapa tenaga honorer yang tak kenal bpk ,tolong kami dan teman2 yg sudah teramat sangat lama menunggu kepastian pemerintah tentang pengangkatan honorer K 1 ,terimakasih pak atas perjuanganya ………..

  10. kepada yth bapak ganjar pranowo semoga keselamatan,kesejahteraan,dan kejayaan terus bersama anda dan keluarga amin,…teruskan pak, bantu perjuangkan nasib kami tenaga h onorer , kami bangga punya wakil rakyat seperti bapak.yang mengerti nasib rakyat kecil tidak seperti bapak wakil menpan yang baru ,baru saja dilantik tau tau sudah ingin menghancurkan harapan kami,,,astagafirullah halazim ,,,,hidup pak ganjar pranowo jaya terus selalu..

  11. kalau pak ganjar ingin menjadi calon presiden 2014,,
    67 ribu tenaga honorer yg di perjuangkannya pasti akan memilihnya……
    Bravo pak ganjar…….

  12. masak cuma pak ginanjar aja,,,mana priyo budi santoso(golkar)…yg dulu jg getol perjuangkan tenga honorer wktu mau pileg………………..pak eko itu omongya pas mimpi mudah mudahan.jd nglantur….honorer bener2 rakyat yg tertindas………….jd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s