Data Honorer Telat, Tidak Diverifikasi BKN

NASIONAL – HUMANIORA

Jum’at, 10 Juni 2011 , 23:34:00

JAKARTA –Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya melakukan verifikasi dan validasi data tenaga honorer tertinggal kategori I yang ada di database yang diserahkan hingga 31 Agustus 2010. Demikian juga untuk kategori II, yang diverifikasi hanya database yang diserahkan hingga 31 Desember 2010. Data yang ada di database yang disetorkan lewat tanggal tersebut tidak diverifikasi.

Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat menjelaskan, sikap tegas ini sesuai dengan ketentuan di Surat Edaran Menpan-RB No 10 Tahun 2010. Di mana disebutkan, batas pemasukan data honorer kategori I per 31 Agustus, sedangkan kategori II per 31 Desember.

“Kan sudah jelas isi SE Menpan-RB. Makanya BKN hanya melakukan verifikasi dan validasi terhadap data tenaga honorer kategori I terhadap database yang diserahkan ke BKN  selambat-lambatnya 31 Agustus. Dan honorer kategori II 31 Desember,” kata Tumpak Hutabarat yang dihubungi, Jumat (10/6).

Diakuinya, banyak data honorer yang dimasukkan di atas tanggal deadline tersebut. Namun, data-data itu tidak bisa diproses karena akan bertentangan dengan SE. Apalagi jumlah yang dimasukkan sangat banyak.

“Ini juga sebagai pelajaran bagi daerah. Kalau sudah ada deadline harus ditaati,” ujarnya. Untuk diketahui, sekitar 47 ribu tenaga honorer kategori I yang lolos verifikasi dan validasi menunggu penetapan Menpan-RB. Sedangkan kategori II sekitar 600 ribu orang. Penetapan Menpan-RB tidak bisa dilakukan sebelum Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang tenaga honorer disahkan presiden. (esy/jpnn)

source:jpnn.com

 

2 pemikiran pada “Data Honorer Telat, Tidak Diverifikasi BKN

  1. honorer keu tempat saya malah nga diarahin nyertain berkas,kirim or apa aja…sperti diabaikan gitu nasibnya…malah di suruh cari kerjaaan lain..sperti mereka tidak mau kita orang rendahan gini jd pegawai sperti mereka…mereka mlupakan mungkin siapa mereka sbelum jd pns….padahal…jaman dulu mereka selalu …. dalam pns…apa itu yg melatar belakangi…karena kita bukan komponi mereka……………………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s