Pemerintah Didesak Tuntaskan Masalah Honorer

NASIONAL – HUMANIORA

Rabu, 11 Mei 2011 , 22:18:00

Pemerintah Didesak Tuntaskan Masalah Honorer

JAKARTA--Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendesak agar pemerintah mempercepat penetapan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pegawai Tidak Tetap (PTT). Hal ini untuk mengatasi tenaga honorer yang tidak terakomodir menjadi CPNS.

“Waktu kunjungan kerja di daerah terutama Sumatera Utara, kami menemukan masalah honorer tetap mengemuka. Para honorer ini minta agar pemerintah mempercepat penetapan RPP PTT,” ungkap anggota DPD dari Sumut, Rahmat Shah di Gedung DPD RI, Rabu (11/5).

Hal senada dikatakan Ferry Tinggogoy. Anggota Komite II DPD RI itu, mengungkapkan polemik tentang honorer sudah menjadi masalah umum di seluruh daerah. Keluhan dan harapannya sama yakni mereka ingin pemerintah mencarikan solusi atas nasibnya yang tidak tahu arahnya ke mana.

“Mereka butuh kepastian. Masuk kategori satu maupun dua tidak bisa, diangkat CPNS pun tidak bisa. Padahal pengabdiannya sudah puluhan tahun. Harapannya hanya di PTT saja,” ungkapnya.

Atas pengeluhan para honorer itu, keduanya mengatakan, DPD perlu ikut mendorong percepatan penetapan RPP tersebut. Ini agar honorer yang tidak bisa diangkat CPNS punya ketetapan akan nasibnya.

Sebelumnya Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)EE Mangindaan mengatakan, pemerintah tengah menggodok RPP tentang pengangkatan honorer tertinggal maupun PTT. Obsi PTT diberlakukan bagi honorer yang tidak masuk kategori satu dan dua, serta yang gagal menjadi CPNS. (esy/jpnn)

source: JPNN.COM

Satu pemikiran pada “Pemerintah Didesak Tuntaskan Masalah Honorer

  1. saya mau tanya,, untuk PTT SK bulan oktober 2005 bisa gk di angkat jadi CPNS,, soalnya banyak yg punya sk th.2005 bulan oktober tidak masuk kategori 1 atau 2 sekian trima kasih banyak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s