Ribuan Honorer Kemenkeu Batal Jadi CPNS

Posted on Updated on

NASIONAL – HUMANIORA

Jum’at, 01 April 2011 , 08:28:00

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menolak usul pengangkatan tenaga honorernya menjadi CPNS. Penolakan didasari alasan reformasi birokrasi di kementrian yang dipimpin Agus Martowardiojo itu.Padahal dari data Badan Kepegawaian Negara (BKN), 6.413 tenaga honorer Kemenkeu dianggap memenuhi syarat untuk diangkat menjadi CPNS sesuai PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007 tentang pengangkatan honorer menjadi CPNS. Jumlah itu terdiri dari 5.274 tenaga honorer yang dibiayai APBN dan 1.139 orang yang dibayar dengan dana non APBN.”Kalau dilihat dari PP, ada 6.413 honorer Kemenkeu yang layak diangkat CPNS. Tapi Kemenkeu sendiri yang menyatakan belum bisa melaksanakan pengangkatan CPNS,” kata Wakil Kepala BKN Eko Sutrisno di Jakarta, Kamis (31/3).Eko menambahkan, sikap keukeuh Kemenkeu yang tidak mau mengangkat honorer itu juga didasari pemahaman frasa “dapat diangkat CPNS” dalam PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007. Salah satu klausul dalam PP itu menyebutkan, tenaga honorer yang telah lama bekerja dan atau tenaganya dibutuhkan pemerintah dan memenuhi syarat yang ditentukan, dapat diangkat menjadi CPNS.

“Dari sinilah Kemenkeu menafsirkan tenaga honorer dapat diangkat, tetapi bukan harus diangkat menjadi CPNS,” jelas Eko.

Eko menambahkan bahwa dalam surat yang dikirim Sekjen Kemenkeu ke BKN juga dinyatakan, terkait pelaksanaan reformasi birokrasi untuk pemenuhan kebutuhan kompetensi tenaga akuntan, Kemenkeu tidak mempunyai rencana mengangkat tenaga honorer menjadi CPNS. Selain itu secara bertahap unit-unit eselon I di lingkungan Kemenku juga akan mengurangi tenaga honorer yang ada. (Esy/jpnn)

Iklan

4 thoughts on “Ribuan Honorer Kemenkeu Batal Jadi CPNS

    sofyan said:
    April 6, 2011 pukul 4:41 AM

    Kalo sudah begini skarang bagaimana>>>>
    kalimaatnya……….Tapi Kemenkeu sendiri yang menyatakan belum bisa melaksanakan pengangkatan CPNS,” kata Wakil Kepala BKN Eko Sutrisno di Jakarta, Kamis (31/3).

    Salah satu klausul dalam PP itu menyebutkan, tenaga honorer yang telah lama bekerja dan atau tenaganya dibutuhkan pemerintah dan memenuhi syarat yang ditentukan, dapat diangkat menjadi CPNS.

    “Dari sinilah Kemenkeu menafsirkan tenaga honorer dapat diangkat, tetapi bukan harus diangkat menjadi CPNS,” jelas Eko.

    ## apaan dari sinilah…asal tuh orang ngomong…sudah jelas dapat diangkat menjadi cpns, alah malah di plesetkan bukan harus diangkat cpns…tenaga honorer dapat diangkat==>>>digendong maksudnya om Wakil Kepala BKN Eko Sutrisno…

    rhezy ramdhany said:
    April 7, 2011 pukul 10:28 AM

    plesetan opera van java

    honorer depkeu pantesnya jadi teroris

    deden, said:
    April 27, 2011 pukul 10:22 AM

    Mustahil Menkeu bisa Jawab :
    Kami tidak memaksa harus diangkat menjadi CPNS, kami cuma bertanya :
    1. Untuk apa Depkeu memenuhi PP 48 th. 2005, mendata dan mengusulkan ke BKN ?
    2. Kenapa hanya 94 Tenaga Honorer Daerah2 Konflik yang diangkat CPNS ?

    bingung juga, emang Indonesia ada daerah konflik ?

    hendra said:
    Mei 25, 2011 pukul 3:47 PM

    ya gimana kalau anak2 pejabat sudah memenuhi syarat terus nggak di angkat jadi cpns tentu akan kecewa kan? apa lagi anak2 orang susah tentu labih keecewa lagi pada hal dia sangat mengharapkan cpns itu untuk membantu keuarganya yg susah ya mudah2an pejabat bisa terbuka hati nuraninya AMINNNN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s