Honorer DEPKEU Yasinan di Depan Gedung Kemenkeu

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di demo sekira 50 orang yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kemenkeu.

Tenaga Honorer Demo Kemenkeu

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di demo sekira 50 orang yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kemenkeu. Bedanya dari demo lainnya adalah digelarnya tahlilan dan yasinan bersama di depan pintu gerbang utama Gedung Kemenkeu.

“Hari ini kami menggelar ritual tahlilan, yasinan dan salat Hajat berjamaah di depan kantor Kementerian Keuangan sebagai tanda penderitaan dan kesedihan untuk mengingatkan dan melempar harapan dan permintaan agar pemerintah RI dalam hal ini Menteri Keuangan,” ungkap Koordinator Orasi yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditemui okezone, di Kemenkeu, Jakarta, Kamis (19/8/2010).

Dalam peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Kerja Honorer menjadi CPNS dan diubah dengan PP nomor 43 tahun 2007 menyebutkan bahwa tenaga honorer yang memenuhi syarat bisa diangkat menjadi CPNS.

Diskriminasi semakin menjadi di saat Kementerian lainnya mengangkat tenaga honorernya menjadi PNS, justru pendemo merasa diabaikan dan dikeluarkan begitu saja secara lisan tanpa penjelasan yang layak dan transparan serta tanpa peraturan yang jelas terhadap tenaga honorer.(news.id.msn.com)

Metropolitan / Jumat, 20 Agustus 2010 14:31 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Massa dari Forum Komunikasi Tenaga Kerja Honorer Kementerian Keuangan menggelar ritual tahlilan dan yasinan di depan Gedung Kementerian Keuangan di Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/8). Aksi bertujuan mengetuk kesadaran dan perubahan kebijakan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Yasinan dan tahlilan dilakukan sebagai lambang penderitaan dan kesedihan. Sejak pukul 11.00 WIB, demonstran menduduki sekitar gerbang Kemenkeu. Massa pun membawa boneka diselimuti kain kafan.

Massa terus saja berdemo kendati matahari bersinar terik. Saking semangatnya, seorang ibu pingsan di depan Gedung Kementerian Keuangan. Ia tak kuat menahan panas.

Dalam aksinya massa menuntut tenaga honorer dipekerjakan kembali. Mereka juga berharap kaum pekerja honorer Kemenkeu diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (PNS). Terlebih yang memenuhi persyaratan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 dan PP Nomor 43 Tahun 2007. (Gigih Lindu/*****) (metrotvnews.com)

BERIKUT ADALAH KUTIPAN KOMENTAR DARI TEMAN TEMAN FKTH

KOMENTAR

  • laras, Senin, 20-September-2010

    kapan ada kepedulian pada kami ( honorer depkeu ). terkatung2 slma 5th. ga ada kejelasan. bravo buat pa agus martowardojo. mudah2an hatinya terketuk. tolong pak kami, para honorer kpn mu di angkat. tolong lah kebijakannya di revisi lagi. malu sama deprtmn lain dong. trmksh metro.

  • Bagus Adipranata, Rabu, 8-September-2010

    Di Metro pernah ada di teks berjalan yg menyatakan DITJEN PAJAK BUTUH 8 RIBU PEGAWAI BARU SAMPAI 2014, Mengapa hal ini KEMENKEU juga memberikan HAK-HAK mereka yang selama ini masih belum diberikan kesempatan.Tentu permasalahan HONORER DEPKEU bisa diselesaikan dengan bijaksana jika mereka bisa diangkat oleh DEPKEU sendiri, atau juga bisa dicarikan solusi diangkat dan ditempatkan ke INSTANSI diluar DEPKEU, seperti pemda-pemda dan pemprov seluruh Indonesia.Tentu anggaran hal ini perlu diusulkan ke Badan anggaran DPR yang tentu para pejabat Kemenkeu dan instansi terkait.terimakasih semoga di penghujung Desember 2010 HONORER DEPKEU sudah beres dan terselesaikan tanpa ada hambatan…aminnnnn.Kepada Pajabat DEPKEU terimakasih, dan untuk Kru Metro terimakasih juga.Selamat bertugas!!!

  • Chairil, SH Mhum, Selasa, 7-September-2010

    Pernah salah seorang anggota DPD jatim di pusat menyatakan bahwa sebenarnya seluruh PEMDA se Indonesia termasuk para Bupatinya untuk bisa mengangkat memfasilitasi dan mengangkat HONORER DEPKEU, dengan diberikan payung hukum yg jelas , kebijakan dan kearifan para pejabat KEMENKEU,MENPAN,BKN, DAN DPR.memang hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun di Hari yg Fitrah di Bulan Romadhon justru keajaiban hati nurani dan Godwil pemerintah yang ikut memberikan apresiasi besar kepada HONORER DEPKEU,Semoga Pejabat Teras diberikan petunjuk ke jalan yang benar demi HAK-HAK mereka dan KEWAJIBAN PEJABT NEGARA. terimakasih,,,,,, pasti selalu BISAAAAAAA Terimakasih METRO .

  • sirod, Kamis, 26-Agustus-2010

    ada berita baru yang harus diketahui bersama
    kemarin jumat 24 ag 2010 di kalimantan terima surat dari sekjen kemen keu. yang intinya
    tidak akan mengangkat honorer
    2. honorer kurang sdmnya
    3. birokrasi biasa
    ttd Mulia N
    jadi gmana kami di kalimantan siap turun kejakarta

  • Andy, Rabu, 25-Agustus-2010

    Diseluruh KEMENTERIAN di Indonesia Cuma KEMENTERIAN KEUANGAN yang barhati baja dan Pegawai yang paling Egois adalah Pegawai Keuangan,,.Yang banyak menghabiskan uang Dipa Adalah Kementerian Keuangan,.yang tak mengenal UUD dan kEADILAN Sosial,..Kalau soal pekerjaan saya sanggup bersaing dengan lulusan STAN ATAU Lulusan SARJANA,..WALAUPUN saya hanya seorang honorer,.Maaf Kalau saya sedikit besar kepala,..Harap Maklum,..

WAH WAH WAH,…SEMAKIN TERPURUK SAJA NASIB KITA,….!!!!!!!!!
SUDAH DI BAWAH KOK MASIHHHH AJA DI INJEK,…….

2 pemikiran pada “Honorer DEPKEU Yasinan di Depan Gedung Kemenkeu

  1. ini dunia kawan yang penting kesabaran dan doa buat kita smua yang terbaik,. akupun merasakan sakit tapi Alloh maha adil … langkah kita selanjutnya yah berdoa saja semoga pengabdian kita untuk Kemenkeu yang tidak diakui ada balasan dari Alloh

    1. KITA AKUI KEMENKEU ADALAH KUMPULAN DARI ORANG2 PINTAR, ENTAH LAH PINTAR SEPERTI APA…
      TIDAK ADA LULUSAN STAN ATAU SARJANA YANG LANGSUNG MENGERTI PEKERJAAN DI KANTOR, SEMUA NYA MELALUI PEMBELAJARAN…
      ……………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s