GALERRY FOTO FINAL PIALA DUNIA 2010 SOUTH AFRICA

SEPERTI YANG KITA GETAHUI BAHWA PILA DUNIA 2010 SUDAH MELAHIRKAN JUARA BARU YAITU SPANYOL MENJADI KAMPIUN DI BENUA EKSOTIS AFRIKA,…..

MOMEN INDAH MENARIK FINAL PIALA DUNIA 2010 AFRIKA SELATAN

SUKACITA EL-MATADOR


DUKA THE FLYING DUTCHMEN


BERKAT KEGEMILANGAN KIPER BELANDA MAARTEN STEKELENBURG BELANDA HANYA KEMASUKAN 1 GOL

WALAUPUN KALAH DE-ORANJE TETAP DISAMBUT BAGAI PAHLAWAN

BEST MOMENT IN FINAL WORLDCUP 2010 SOUTH AFRICA

GAMBAR -> fifa.com

Kuyt: Wasit Berpihak Ke Spanyol

Striker Liverpool ini merasa kecewa dengan kepemimpinan Webb.

Dirk Kuyt, Netherlands (Getty Images)
Dirk Kuyt, Netherland

Ujung tombak Belanda Dirk Kuyt tidak bisa menutup kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit asal Inggris Howard Webb pada laga Belanda melawan Spanyol pada final Piala Dunia 2010 di Soccer City.

Belanda harus menerima kenyataan pahit gagal mengangkat trophi Piala Dunia dari tiga kali final yang mereka peroleh. Apalagi gol yang dilesakkan Andres Iniesta terjadi tiga menit sebelum perpanjangan waktu berakhir.

Kuyt menilai banyak keputusan yang dikeluarkan Webb kerap merugikan Belanda. Ia menganggap kinerja Webb turut berperan dalam kekalahan yang diterima tim Oranye.

“Kami sangat marah, karena kami sudah hampir dekat,” cetus Kuyt kepada football365.co.za.

“Wasit agak berpihak kepada mereka [Spanyol] dibandingkan kepada kami. Itu menjadi faktor utama membuat kami menelan kekalahan.”

Arjen Robben: Final Piala Dunia Harusnya Dipimpin Wasit Kelas Dunia

Kepemimpinan wasit asal Inggris dikritisi.

FIFA World Cup : Arjen Robben (Netherlands) -  (Gettyimages)
Arjen Robben (Netherlands) – (Gettyimages)

Pemain sayap Belanda Arjen Robben, mengkritisi kepemimpinan wasit Howard Webb di partai final Piala Dunia saat Oranje dikalahkan Spanyol 1-0.

Wasit kelahiran Rotherham itu terlihat sibuk di malam puncak dengan mengeluarkan 14 kartu kuning dan sebuah kartu merah bagi pemain Belanda Johnny Heitinga. Setelah kekalahan tersebut, Robben dan rekan satu timnya mempertanyakan cara Webb memandu pertandingan.

“Ini pertandingan final Piala Dunia. Kita membicarakan dua tim agresif yang ingin meraih gelar tertinggi. Tugas wasit adalah mengontrol jalannya pertandingan,” kata Robben.

“Sebuah tindakan salah jika Anda duduk di kamar ganti pemain dan hanya membicarakan wasit dan sederet keputusan buruknya.”

“Jujur saja saya melihat beberapa keputusan aneh itulah mengapa pertarungan final Piala Dunia membutuhkan wasit yang berkelas dunia pula. Saya tidak tahu apakah aksi Webb tergolong kelas dunia,” sungutnya lagi.


Robben terlibat dalam sebuah momen kunci saat mendapat bola dari Wesley Sneijer. Dari tayangan ulang televisi, jelas Carlos Puyol mengganggu Robben, tetapi Webb tidak memberikan hukuman apapun dan hal ini membuat Robben frustrasi.

“Sangat jelas. Puyol seharusnya diusir keluar lapangan dan wasit seharusnya memberi hadiah tendangan bebas.”

Seusai pertandingan Belanda dikritisi banyak pihak karena memperlihatkan permainan keras menjurus kasar, tetapi Robben memiliki argumen lain.

“Sebuah fakta jika Spanyol adalah tim spesial.”

“Kami memiliki rencana sendiri dan mencoba menerapkannya di atas lapangan, tetapi Spanyol bermaterikan pemain-pemain top.”

“Kami mencoba bertahan menghalau gempuran mereka. Pengorganisasian kami terbukti efektif dan bisa membalas dengan menciptakan beberapa peluang. Kami tidak bisa kejam dengan menghukum diri sendiri karena di atas lapangan terbukti kami telah memberikan yang terbaik.”

“Di pertandingan final selalu ada tim yang kalah, tetapi saya sangat kecewa hal itu menimpa hanya empat menit sebelum usai.”

(sumber: goal.com)

Howard Webb

Satu pemikiran pada “GALERRY FOTO FINAL PIALA DUNIA 2010 SOUTH AFRICA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s